PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA DANA TULUNGAGUNG

Toha, Mohammad (2014) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA DANA TULUNGAGUNG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas anggota, kepuasan anggota, serta pengaruh kualitas layanan dan kepuasan anggota secara simultan terhadap loyalitas anggota.
Penelitian ini merupakan penelitian konfirmatori yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antar variable yang telah dikembangkan dari penelitian-penelitian sebelumnya dengan fakta atau kejadian yang sesungguhnya di lapangan. Target populasi dalam penelitian ini adalah anggota BTM Surya Dana. Sampel yang diambil 100 orang. Teknik analisa yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji objektivitas, uji regresi berganda, uji F, uji t, dan uji determinan dengan menggunakan alat analisis SPSS 17.0 for windows..
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan uji regresi berganda menunjukkan bahwa b1= 1,202 berarti kualitas layanan mempengaruhi loyalitas anggota sebesar 120,2% atau berpengaruh positif yang artinya jika ketanggapan ditingkat lebih baik lagi 1%, maka kepuasan konsumen akan naik sebesar 120,2 %, sebaliknya jika kualitas layanan diturunkan 1% maka kepuasan konsumen akan turun sebanyak 120,2 %. Sedangkan b2= -0.335 berarti kepuasan anggota tidak mempengaruhi loyalitas anggota sebesar 33,5% atau berpengaruh negatif, yang artinya jika kehandalan ditingkatkan lebih baik lagi 1 % maka kepuasan konsumen tidak akan naik sebesar 33,5%, sebaliknya jika kehandalan diturunkan 1% maka kepuasan konsumen tidak akan turun sebanyak 33,5%.
Dari hasil analisis data secara simultan menunjukkan bahwa nilai F hitung 64,650 F table 2,00, sehingga dapat diasumsikan bahwa variabel kualitas layanan dan kepuasan anggota berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas anggota. Analisis data secara parsial menunjukkan kualitas layanan memiliki nilai t hitung 9,468 t table 2,00 dan variabel kepuasan anggota memiliki nilai t hitung -3,945 t table 2,00, sehingga dapat diasumsikan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, sedangkan variabel kepuasan anggota tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota.
Dari analisis data dengan uji determinan menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square (R2) yaitu sebesar 0,563 menggunakan R2 karena variabel bebas dalam penelitian ini lebih dari 1, maka dalam hal ini dapat diartikan bahwa loyalitas anggota mampu dijelaskan oleh kualitas layanan dan kepuasan anggota dengan nilai sebesar 56,3%, sedangkan sisanya sebesar 43,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ismail Nawawi
Uncontrolled Keywords: Layanan; Kepuasan; Koperasi Syari’ah; Loyalitas; Nasabah
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2015 04:41
Last Modified: 23 Feb 2015 04:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1072

Actions (login required)

View Item View Item