PENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI (ACHIEVEMENT MOTIVATION) BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V MELALUI METODE COOPERATIVE SCRIPT DI MI HASANUDDIN TEBEL GEDANGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farina, Zella Ayu (2013) PENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI (ACHIEVEMENT MOTIVATION) BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V MELALUI METODE COOPERATIVE SCRIPT DI MI HASANUDDIN TEBEL GEDANGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah berdasarkan dari observasi dan hasil wawancara dengan guru kelas serta pembagian kuesioner awal kepada peserta didik yang menunjukkan bahwa sebagian dari siswa di MI Hasanuddin Tebel Gedangan Sidoarjo belum memiliki motivasi untuk berprestasi dalam dirinya.
Adapun rumusan masalah yang dikaji pada penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan metode Cooperative Script dalam meningkatkan prestasi belajar IPS siswa kelas V MI Hasanuddin Tebel Gedangan Sidoarjo? (2) Bagaimana peningkatan motivasi berprestasi (Achievement Motivation) belajar IPS siswa kelas V MI Hasanuddin Tebel Gedangan Sidoarjo setelah penerapan metode Cooperative Script?.
Penelitian tindakan kelas ini menggunakan model Kurt Lewin dan dilaksanakan dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket motivasi berprestasi, observasi, dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif yang dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan rumus nilai rata-rata.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : M. Bahri Mustofa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farina, Zella AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Motivasi Berprestasi Belajar IPS; Metode Cooperative Script
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 10 Apr 2015 08:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10696

Actions (login required)

View Item View Item