UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MATERI LEMBAGA YANG ADA DI PEMERINTAHAN PUSAT DENGAN TEKNIK PUNISHMENT AND REWARD SISWA KELAS IV DI MINU TENGGULUNAN CANDI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shofyah, Shofyah (2013) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MATERI LEMBAGA YANG ADA DI PEMERINTAHAN PUSAT DENGAN TEKNIK PUNISHMENT AND REWARD SISWA KELAS IV DI MINU TENGGULUNAN CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Mata pelajaran PKn pada dasarnya adalah sebuah mata pembelajaran yang dilaksanakan untuk menjelaskan pengetahuan tentang sistem pemerintahan yang ada di Indonesia di kalangan para peserta didik. Dalam penelitian ini penulis menemukan kekurangan yakni proses belajar mengajar yang kurang maksimal. Dalam menyampaikan mata peajaran PKn ini, pelajaran di kelas hanya di isi dengan materi yang cara pengajaranan guru membuat siswa bosan dengan suasana yang monoton. Hal tersebut berdampak buruk terhadap motivasi belajar siswa. Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa diambil tindakan pembelajaran melalui teknik Punishment and reward yang dilakukan dengan 2 siklus.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Bagaimana menerapkan Metode Punishment and reward pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan bagi siswa kelas IV MINU Tenggulunan Candi Sidoarjo? (2) Bagaimana meningkatkan motivasi belajar melalui teknik Punishment and reward dapat meningkatkan hasil belajar kelas IV di MINU Tenggulunan Candi Sidoarjo?
Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kolaboratif antara kuantitatif dan kualitatif dengan rancangan penelitian yang berdaur dengan tujuan meningkatkan hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas IV MINU Tenggulunan Candi Sidoarjo. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik wawancara, observasi, angket dan tes. Model PTK yang digunakan yaitu model Kurt Lewin yang dalam satu siklus terdiri dari empat komponen, meliputi : Perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Nadlir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shofyah, ShofyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendekatan
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Teknik Punishment and reward; Motivasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 06 Apr 2015 07:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10684

Actions (login required)

View Item View Item