EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH 3 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Af’idah, Nurul (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH 3 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode eksperimen One Group Pretest-Posttest Design, dengan memberikan tes sebelum memberikan perlakuan (Pretest), memberikan perlakuan (menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share) dan tes sesudah memberikan perlakuan (Posttest).
Penerapan Pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya sudah dilaksanakan dengan baik. Hal ini terbukti dengan hasil analisis data observasi yang menyatakan bahwa kemampuan guru dalam
menerapkan pembelajaran ini sangat baik.
Dari hasil pretest hanya tujuh siswa yang mendapat nilai 7 dan lima siswa mendapat nilai 6, selebihnya mendapat nilai dibawah 6. Akan tetapi setelah dilakukan pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share maka hasil belajar siswa meningkat pada posttest. Hasil posttest menunjukkan bahwa enam siswa mendapat nilai 10, sembilan belas siswa mendapat nilai 9, lima siswa mendapat nilai 8 dan dua siswa mendapat nilai 7.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Af’idah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Think Pair Share
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2013
Last Modified: 04 Apr 2015 02:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10674

Actions (login required)

View Item View Item