KORELASI PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN QUR'AN HADITS KELAS VIII TERHADAP CARA BACA QUR'AN DI MTS NU TRATE GRESIK

Mazidi, M. Syukron (2013) KORELASI PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN QUR'AN HADITS KELAS VIII TERHADAP CARA BACA QUR'AN DI MTS NU TRATE GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Berawal dari banyaknya anak didik yang minim dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, kegiatan belajar dalam mata pelajaran Qur’an Hadits merupakan suatu kebutuhan yang diharapkan mampu menjadikan siswa untuk dapat membaca Al-Qur’an dengan Baik dan benar dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari – hari karena Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi manusia. Maka peneliti bermaksud untuk mengetahui hal tersebut dengan penelitian Korelasi Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Qur’an HaditsKelas VIII Terhadap Cara Baca Al-Qur’an Di MTs NU Trate Gresik. Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan rumusan masalah yang pertama tentang bagaimana prestasi belajar Qur’an Hadits (Qurdits) siswa kelas VIII, kedua mengenai berapa presentasi siswa yang dapat membaca Al-Qur’an, ketiga untuk mengetahui bagaimana Korelasi prestasi belajar siswa mapael Qurdits terhadap cara baca Al-Qur’an siswa siswi di Mts NU Trate Gresik.Naskah ini merupakan hasil sebuah penelitian yang dilakukan di MAN Sidoarjo khususnya kelas VIII. Jenis penelitiannya adalah kwantitatif dan analisis datanya dengan menggunakan statistik. Metode yang digunakan untuk mengetahui ada tidaknya korelasi antara variabel X dan variabel Y dengan rumus Korelasi Product moment (persons). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan dari prestasi belajar siswa Mata Pelajaran (mapel) Qurdits terhadap peningkatan kompetensi siswa yaitu cukup. Hasil ini terbukti dari penghitungan yaitu rxy = 0,456. Apabila dibandingkan dengan r tabel dengan taraf signifikan 5 % rxy > r tabel 0,361 sedangkan pada taraf signifakan. Jadi konsekuensinya hipotesis alternative (Ha) diterima, dan hipotesis nol (Ho) ditolak.
Jadi dapat diartikan tingi nilai prestasi siswa ada hubungannya dengan cara baca Al-Qur’an,sekalipun korelasi positif itu hanya cukup.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Husni Mubarak
Uncontrolled Keywords: Korelasi; Prestasi Belajar; Cara Baca Al-Qur'an
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 16 Apr 2015 06:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10658

Actions (login required)

View Item View Item