PENGARUH MOTIVASI MENGIKUTI KEWAJIBAN BACA TULIS AL-QUR AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR'AN SISWA DI SMP NEGERI 2 SURABAYA

Cholida, Maya (2013) PENGARUH MOTIVASI MENGIKUTI KEWAJIBAN BACA TULIS AL-QUR AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR'AN SISWA DI SMP NEGERI 2 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Pada masa sekolah, sebagai dasar anak-anak harus mulai diperkenalkan pada Al-Qur an yang menjadi pegangan dan pedoman di kehidupannya nanti, sehingga ketika dewasa tidak kehilangan pegangan dan pedoman. SMP Negeri 2 Surabaya sebagai lembaga pendidikan umum merespon tantangan ini dengan mengadakan kegiatan ekstrakurikuler Baca Tulis al-Qur an melalui pengadaan TPQ masjid Ar- Rahmah SMPN 2 Surabaya yang dilaksanakan di sekolah bahkan di wajibkan untuk seluruh siswa yang beragama Islam. Atas dasar inilah penulis mengambil objek penelitian skripsi ini di SMP Negeri 2 Surabaya dengan judul Pengaruh Motivasi Mengikuti Kewajiban Baca Tulis al-Quran Terhadap Prestasi Belajar al-Qur‟an Siswa di SMP Negeri 2 Surabaya. Adapun rumusan masalah dari judul diatas adalah:
1) Bagaimana motivasi siswa mengikuti kewajiban Baca Tulis al-Qur an di SMP Negeri 2 Surabaya?, 2) Bagaimana prestasi belajar al-Qur an siswa di SMP Negeri 2 Surabaya?, 3) Adakah pengaruh motivasi mengikuti kewajiban Baca Tulis al-Qur an dengan prestasi belajar al-Qur an siswa di SMP Negeri 2 Surabaya?, 4) Kalau ada, seberapa besar pengaruh motivasi mengikuti kewajiban Baca Tulis al-Qur an dengan prestasi belajar al-Qur an siswa di SMP Negeri 2 Surabaya?.
Untuk mengetahui permasalahan dan mendapatkan data yang jelas, disini penulis menggunakan metode interview atau wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket atau kuesioner. Dalam menganalisis data penulis menggunakan tehnik korelasi product moment pearson dengan menggunakan bantuan SPSS 16.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Motivasi; Prestasi Belajar al-Quran.
Subjects: Aqaid dan Ilmu Kalam
Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2013
Last Modified: 08 Apr 2015 06:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10651

Actions (login required)

View Item View Item