STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN MINAT ORANG TUA MEMASUKKAN ANAKNYA DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL IKHLASH DOUDO PANCENG GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Roudlon, Mas (2013) STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN MINAT ORANG TUA MEMASUKKAN ANAKNYA DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL IKHLASH DOUDO PANCENG GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Mengetahui bagaimana strategi humas dalam meningkatkan minat orang tua memasukkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlash Doudo Panceng Gresik. 2). Mengetahui Bagaimana pelaksanaan strategi humas dalam meningkatkan minat orang tua memasukkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlash Doudo Panceng Gresik.
Penelitian ini tergolong sebagai penelitian lapangan, yang menggunakan jenis pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bukan menggunakan angaka angka sebagai metode pengumpulan data, melainkan menggunakan kata kata yang di peroleh melalui 1). Observasi metode ini penulis gunakan untuk mengamati dan melihat bagaimana strategi humas dalam meningkatkan minat orang tua memasukkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlash Doudo Panceng Gresik. 2). Dokumentasi metode ini dipergunakan untuk memperoleh data tentang strategi humas dalam meningkatkan minat orang tua memasukkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlash Doudo Panceng Gresik. 3). Metode interview adalah alat informasi dengan cara mengajukan sejumlah pertanyaan secara lisan untuk dijawab secara tertulis pula yang ditujukan kepada informan kunci yaitu kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlash Doudo, dan informan utama yaitu ketua humas Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlash Doudo. setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif yang mengacu pada analisis data secara induktif.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa :1. Strategi strategi yang diterapkan Di Madrasah Ibtidaiyah Al Ihklash Doudo Panceng Gresik yang berhubungan dengan meningkatkan minat orang tua memasukkan anaknya adalah Kunjungan ke Rumah Murid (Home Visitation). Kunjungan ini merupakan teknik yang sangat efektif dalam mengadakan hubungan anatara sekolah dengan orang tua siswa dan denagan masyarakat lainya. Banyak masalah-masalah yang dapat di pecahkan dengan teknik ini. 2. Pelaksanaan Kunjungan ke Rumah Murid (Home Visitation) atau strategi humas dalam meningkatkan minat orang tua memasukkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Al Ihklash Doudo Panceng Gresik adalah dengan cara bagian humas mendata siapa saja murid atau peserta didik yang mau tamat atau yang lulus dari TK (taman kanak kanak) kemudian bagian humas mendatangi para orang tua mereka untuk menjelaskan keuntunga-keuntungan jika anak mereka di sekolahkan di
Madrasah Ibtidaiyah Al Ihklash Doudo Panceng Gresik, semua itu dilakuakan sebagai bentuk penawaran, pemberian kepercayaan serta memotivasi mereka dalam mendidik anak melalui lembaga pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : AZ. Fanani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Roudlon, MasUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Pendidikan > Komunikasi
Keywords: Strategi Hubungan Masyarakat; Minat Orang Tua
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2013
Last Modified: 04 Apr 2015 03:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10650

Actions (login required)

View Item View Item