PENINGKATAN KETERAMPILAN BERCERITA PENGALAMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE SCRIPT MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V MI TARBIYATUT THOLABAH KRANJI PACIRAN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Perwita, Siska Ayu (2013) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERCERITA PENGALAMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE SCRIPT MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V MI TARBIYATUT THOLABAH KRANJI PACIRAN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
asbtrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan secara kolaborasi antara guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan peneliti. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VB MI TABAH yang berjumlah 22 siswa perempuan. Data pada penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara, kuesioner siswa, dokumentasi dan tes.
Latar belakang penelitian ini adalah siswa memiliki keterampilan bercerita yang rendah. Bercerita menurut siswa adalah kegiatan yang sulit. Keterampilan bercerita siswa yang rendah memberikan dampak rendahnya hasil belajar siswa. Untuk meningkatkan keterampilan bercerita siswa, diambil tindakan pembelajaran dengan menggunakan metode cooperative script yang dilakukan dengan 2 siklus. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana keterampilan bercerita pengalaman siswa kelas VB MI TABAH Kranji-Paciran-Lamongan? (2) Bagaimana penerapan pembelajaran dengan menggunakan metode cooperative script pada kelas VB MI TABAH Kranji-Paciran-Lamongan? (3) Bagaimana peningkatan hasil belajar siswa pada keterampilan bercerita dengan menggunakan metode cooperative script kelas VB MI TABAH Kranji-Paciran-Lamongan?
Penelitian ini bertujuan meningkatkan keterampilan bercerita pengalaman pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V di MI Tarbiyatut Tholabah Kranji-Paciran-Lamongan dengan menggunakan metode Cooperative Script.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Perwita, Siska AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode Cooperative Script
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 01 Apr 2015 07:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10588

Actions (login required)

View Item View Item