Fa aliyyah istikhdam al Film Kusilah al Samiyyah al Bashariyyah Nahw Tarqiyyah Maharah al Istimak li Thullab al Fashl al Hadiy Asyr bi al Madrasah al Aliyah Tanada Waru Sidoarjo

Faridah, Maziyatul (2013) Fa aliyyah istikhdam al Film Kusilah al Samiyyah al Bashariyyah Nahw Tarqiyyah Maharah al Istimak li Thullab al Fashl al Hadiy Asyr bi al Madrasah al Aliyah Tanada Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Fa aliyyah istikhdam al Film Kusilah al Samiyyah al Bashariyyah Nahw Tarqiyyah Maharah al Istimak li Thullab al Fashl al Hadiy Asyr bi al Madrasah al Aliyah Tanada Waru Sidoarjo.
Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya kemampuan siswa dalam menyimak pada mata pelajaran bahasa arab, pembelajaran masih menggunakan metode yang kurang efektif jika digunakan dalam pembelajaran Bahasa Arab atau Bahasa Asing. Sehingga metode yang digunakan cenderung monoton dan membuat siswa menjadi malas dalam mempelajari bahasa arab. Kurang efektifnya metode yang digunakan guru mata pelajaran bahasa arab karena metode yang digunakan guru cenderung aktif dalam proses pembelajaran di kelas daripada murid. Sehingga materi yang disampaikan oleh guru kurang maksimal diterima oleh siswa dikarenakan metode yang digunakan cenderung monoton dan membuat siswa malas, selain itu guru kurang bisa memanfaatkan media pembelajaran dan menjadikan proses pembelajaran kurang menyenangkan dan bervariasi.
Dalam pembahasan ini akan lebih ditekankan tentang pembahasan media film. Dimana media film merupakan bagian dari media pembelajaran, sehingga diharap para siswa dapat lebih mudah menangkap materi pembelajaran yang disampaikan lewat pemutaran film tersebut. Film menarik sekali digunakan sebagai alat pengajaran dan hendaknya mendapat perhatian yang lebih banyak. Film juga bersifat edukatif yang mampu menghibur sehingga dapat dengan mudah menyampaikam materi pelajaran kepada siswa secara baik.
Penelitian ini di lakukan di Madrasah Aliyah Tanada Waru Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitihan kuantitatif, dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas XI dengan jumlah 30 siswa. metode yang digunakan penulis dalam pengumpulan data adalah metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi, angket, dan tes. Selanjutnya data yang di peroleh di analisis secara deskriptif dan di analisis dengan menggunakan rumus uji T.
Hasil penelitian menunjukkan prestasi nilai siswa sebelum penggunaan media film rata-rata sebesar 65,8. Dan prestasi nilai siswa sesudah penggunaan media film rata-rata sebesar 78,3, dan ni;ai perbandingannya adalah 12,5 dengan ini menunjukkan bahwa terdapat efektifitas yang bagus dalam penggunaan media pembelajaran film. Dengan nilai tersebut menunjukkan bahwa penerapan media film untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa di kelas XI di Madrasah Aliyah Tanada Waru Sidoarjo terdapat efektifitas yang bagus jika dilihat dari hasil perhitungan uji T, diperoleh to sebesar 9,62 angka ini jauh lebih besar dibandingkan tt pada taraf 5 persen yaitu 2,042 dan taraf 1 persen 2,042 atau 2,042 lebih kecil 9,62 lebih besar 2,042.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Film
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Media
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2013
Last Modified: 10 Apr 2015 07:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10467

Actions (login required)

View Item View Item