FA ALIYYAH THARIQAH MULASHOQ TAKLIQAT LI TARQIYYAH MAHARAH AL KALAM BI MADRASAH BAHAUDDIN AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYYAH SAPANJANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afiyah, Zahratul (2013) FA ALIYYAH THARIQAH MULASHOQ TAKLIQAT LI TARQIYYAH MAHARAH AL KALAM BI MADRASAH BAHAUDDIN AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYYAH SAPANJANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Atas dasar permasalahan-permasalahan pengajaran bahasa arab yang ada, banyak di antara siswa-siswi yang masih merasa takut dan minder dalam belajar bahasa arab yakni terkait dengan kemampuan dalam keahlian berbicara. Melalui pendekatan pembelajaran komunikatif dengan metode poster komen dari jenis komunikasi antar personal, diharapkan dapat membantu memberikan solusi terkait permasalahan di atas.
Oleh karena itu, Skripsi ini berjudul penerapan metode poster komen Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara Siswa Siswi Di Madrasah Aliyah bahaudin sepanjang. Peneliti atau penulis ingin mengetahui tingkat perbandingan penggunaan metode poster komen terhadap peningkatan maharah kalam di sekolah tersebut.
Metode poster komen tidak pernah dilakukan oleh para siswa. Akan tetapi setelah mereka mencoba untuk melakukannya, mereka merasa senang atau tidak takut dan minder sehingga mereka berbicara dan berbincang bincang dengan menggunakan bahasa arab dengan lancar. Hal ini peneliti ketahui dari observasi eksperimen, wawancara, dan angket.
Setelah itu peneliti melakukan tes di lapangan dengan rumus t test, hasil perbandingan tersebut menyatakan bahwa nilai 6,024 dan nilai t table untuk derajat kebebasan 18, dengan taraf signifikansi 5 persen adalah 2,10 . Jadi, nilai t yang diperoleh dari perhitungan melebihi nilai t table. Oleh Karena itu perbedaan mean meningkat. Artinya, ada perbedaan penggunaan metode poster komen terhadap peningkatan maharah kalam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afiyah, ZahratulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? Ktrm ??
Uncontrolled Keywords: Poster komen; kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2013
Last Modified: 02 Apr 2015 02:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10445

Actions (login required)

View Item View Item