ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DENGAN TEKNIK EVALUASI PADA PAI ASPEK FIKIH KELAS VIII DI SMP SHAFTA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Inayah, Nurul (2013) ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DENGAN TEKNIK EVALUASI PADA PAI ASPEK FIKIH KELAS VIII DI SMP SHAFTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 6.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah : 1) Bagaimanakah perangkat mengajar (RPP) yang digunakan pada SMP Unggulan Shafta Surabaya. 2) Apakah perangkat mengajar (RPP) yang digunakan pada SMP Unggulan Shafta Surabaya sudah sesuai dengan teknik evaluasi pada PAI bab fikih. Dan 3) Adakah relevansi antara rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) PAI bab fikih dengan teknik evaluasi. Tentunya untuk memperkuat penelitian ini tercakup pula kajian teori tentang kedua variabel diatas.
Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif , yakni metode suatu penelitian yang menghasilkan prosedur analisa yang tidak menggunakan prosedur analisis statistik atau cara kuantifikasi lainnya. suatu penelitian yang memanfaatkan wawancara yang terbuka untuk menelaah dan memahami sikap, pandangan, perasaan dan perilaku individu atau sekelompok orang. Dafinisi lain dari Denzin dan Lincoln yang menyatakan bahwa penelitian kualitatif adalah penelitian yang menggunakan latar alamiah, dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada. penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subyek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dll. Secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Dan yang diteliti oleh peneliti dalam hal ini adalah menganalisis kesesuaian perangkat mengajar yakni RPP dengan teknik evaluasinya pada PAI bab fikih kelas VIII di SMP Shafta Surabaya. Perangkat mengajar dalam hal ini adalah RPP sangat penting dalam proses keberhasilan atau mencapai tidaknya suatu indikator dalam proses pembelajaran oleh seorang guru PAI dalam mengajar di kelas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Amir Maliki Abitolkha
Creators:
CreatorsEmailNIM
Inayah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Sumber Belajar
Pendidikan > Evaluasi
Keywords: Analisis Kesesuaian; RPP; Teknik Evaluasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2013
Last Modified: 17 Apr 2015 08:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10366

Actions (login required)

View Item View Item