FA'ALIYAH TATBIQ ISTIROTIJIYAH AT TA'LIM COURSE REVIEW HORAY LITARQIYAH MAHAROH KITABAH LITTALAMIDZ BI MADROSATI BUSTANUL ULUM LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Anis (2016) FA'ALIYAH TATBIQ ISTIROTIJIYAH AT TA'LIM COURSE REVIEW HORAY LITARQIYAH MAHAROH KITABAH LITTALAMIDZ BI MADROSATI BUSTANUL ULUM LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab sebagaimana bahasa lainnya terdiri dari empat keterampilan yaitu mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang keterampilan menulis karena menulis merupakan keterampilan terpenting dalam bahasa Arab.Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar menulis dalam pembelajaran bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran menulis. Hal ini dikarenakan sebagian dari mereka berpendapat bahwa menulis adalah ketrampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesulitan dalam memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam menulis, Karena itu peneliti ingin menerapkan strategi course review horay untuk meningkatkan ketrampilan menulis mereka. Dan strategi ini merupakan suatu pengujian terhadap pemahaman konsep siswa menggunakan kotak yang diisi dengan soal dan diberi nomor untuk menuliskan jawabannya.Dan disini peneliti ingin membahas efektifitas penerapan strategi course review horay untuk meningkatkan maharah kitabah siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana keterampilan menulis siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan? 2). Bagaimana penerapan strategi course review horay dalam keterampilan menulis siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan? 2). Bagaimana efektifitas penerapan strategi course review horay dalam keterampilan menulis siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan? Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan metode yang digunakan untuk pengumpulan data diantaranya : 1. Tes, 2. Observasi, 3. Wawancara, 4. Dokumentasi, 5. Tes. Dengan mengambil 20 siswa kelas VIII sebagai sampelnya.Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi course review horay terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menunjukkan bahwa Thitung lebih besar dari Ttabel dengan nilai positif (10,146 > 2,093) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan strategi course review Horay dapat meningkatkan maharah kitabah siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Anisanissholihah165@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Uncontrolled Keywords: Maharah kitabah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: SHOLIHAH ANIS
Date Deposited: 22 Aug 2016 03:51
Last Modified: 22 Aug 2016 03:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10364

Actions (login required)

View Item View Item