EFEKTIVITAS METODE TELL ME WHAT YOU SEE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA KELAS TUJUH DI MADRASAH TSANAWIYAH SUNAN AMPEL KEDAMEAN GRESIK.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanim, Lathifah (2013) EFEKTIVITAS METODE TELL ME WHAT YOU SEE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA KELAS TUJUH DI MADRASAH TSANAWIYAH SUNAN AMPEL KEDAMEAN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Kemampuan berbicara merupakan salah satu unsur penting dari empat unsur kemampuan berbahasa. Berbicara merupakan dasar dari bahasa itu sendiri sebagai media komunikasi dan sarana interaksi antar manusia secara individual maupun sosial. Oleh karna itu kemampuan berbicara di anggap menjadi bagian terpenting dari bahasa.
Metode Tell Me What You See yaitu konsep pembelajaran dengan mengoptimalkan penglihatan terhadap objek yang dilihatnya dan mengeksplorasi imajinasinya, kemudian dituangkan oleh siswa melalui kata-kata lewat keterampilan berbicara yang dimilikinya.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1.Bagaimana penggunaan metode tell me what you see untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa di Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik
2 Bagaimana keterampilan berbicara Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik
3. Bagaimana keefektivitasan penggunaan metode tell me what you see dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik.
Dalam penelitian ini menggunakan penelitian eksperiment yang terdiri dari dua kelompok,pertama kelompok kelas non eksperiment kedua kelompok Eksperiment,sedangkan pendekatan dalam penelitian ini yaitu pendekatan
kuantitatif, adapun instrument pembantu berupa observasi,wawancara,angket dan tes.
Hasil perhitungan menggunakan t-test menunjukkan bahwa hasil terhitung lebih besar dari t tabel yakni 2,728,32,03dan itu menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.sehingga penerapan gambar berseri untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab di sekolah Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel Kedamean Gresik telah diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanim, LathifahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode; Tell Me What You See
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2013
Last Modified: 15 Apr 2015 07:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10349

Actions (login required)

View Item View Item