Pengaruh penggunaan Laboratorium Bahasa dalam meningkatkan keterampilan mendengar siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Panekan Magetan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

A'izzah, Amatulloh (2012) Pengaruh penggunaan Laboratorium Bahasa dalam meningkatkan keterampilan mendengar siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Panekan Magetan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Metode pengajaran yang dapat diterapkan untuk mengajar bahasa baik bahasa Asing atau Bahasa Arab dalam sebuah kelas dapat bermacam-macam, namun terkadang sulit untuk menentukan mana yang terbaik untuk diterapkan bagi kelas tertentu. Misalnya, apakah seluruh siswa harus belajar bersama, dibagi dalam beberapa kelompok atau lebih baik mereka belajar sendiri. Dengan menggunakan laboratorium bahasa, semua permasalahan tersebut dapat teratasi, karena dalam sebuah kelas laboratorium bahasa semua metode pengajaran dapat dilaksanakan dengan efektif dan efesien.
Mengingat pentingnya fungsi laboratorium bahasa dalam program pengajaran bahasa asing dengan adanya nilai tambah seperti yang telah diuraikan diatas, maka alangkah baiknya jika sekolah atau instansi/perusahaan/departemen untuk memiliki fasilitas laboratorium bahasa.
Dengan adanya fasilitas laboratorium bahasa ini, diharapkan program pengajaran bahasa asing akan menjadi semakin baik, sehingga setiap institusi/lembaga pendidikan dapat mencetak lulusan-lulusan yang siap menghadapi persaingan pasar kerja global dengan bermodalkan penguasaan bahasa asing dan nasional yang baik.
maka penelitian ini membahas masalah berikut:
1. Cara menggunakan lab bahasa dalam pengajaran bahasa Arab
2. Bagaimana keterampilan mendengarkan dalam mengajar bahasa
3. Bagaimana dampak dari penggunaan laboratorium bahasa untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan dalam pendidikan Bahasa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
A'izzah, Amatulloh--UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Mufradat; Laboratorium bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 27 Dec 2017 08:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10309

Actions (login required)

View Item View Item