STUDY TENTANG PENGAJARAN KITABAH PADA SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI SIDOARJO

Faizah, Siti Nur (2012) STUDY TENTANG PENGAJARAN KITABAH PADA SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Study.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Pengajaran kitabah merupakan hal yang tidak mudah dikarenakan keterampilan menulis dapat disampaikan setelah siswa mampu memahami keterampilan yang lain, yaitu istima (menyimak), kalam (berbicara), dan Qira ah (membaca). Dibutuhkan keuletan yang tinggi dalam mengajarkannya. Disamping itu keterampilan menulis adalah keterampilan yang cukup sulit dibanding dengan keterampilan yang lain. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk menelitinya.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah proses pengajaran maharoh kitabah dari awal sampai akhir pembelajaran serta untuk mengetahui problematika yang dihadapi siswa ketika menulis dan kemudian dicarikan solusinya.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa pengajaran kitabah yang dilakukan oleh guru Bahasa Arab di kelas XI sudah cukup baik. Guru selalu mengadakan pembaharuan dan inovasi dalam segala hal, misalnya penggunaan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) berkarakter, metode metode yang sesuai dengan materi dan keadaan siswa, buku ajar yang terstandar, media dan teknologi pembelajaran yang bemacam-macam, serta penilaian yang inten.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kitabah
Subjects: Pengajaran
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 13 Apr 2015 02:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10302

Actions (login required)

View Item View Item