EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA BAGI SISWA KELAS X DI SMA WAHID HASYIM 1 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ima, Nur Rokhmawati (2012) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA BAGI SISWA KELAS X DI SMA WAHID HASYIM 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1-4.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diangkat penulis dalam penulisan skripsi ini 1). Bagaimana penerapan Metode Course Review Horay Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bagi Siswa Kelas X di SMA Wahid Hasyim 1 Surabaya 2). Bagaimana kesulitan Metode Course Review Horay Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bagi Siswa Kelas X di SMA Wahid Hasyim 1 Surabaya 3). Bagaimana efektifitas penerapan Metode Course Review Horay Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bagi Siswa Kelas X di SMA Wahid Hasyim 1 Surabaya.
Untuk menjawab tiga masalah tersebut, peneliti menggunekan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus uji t (t test). Adapun tehnik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah: uji coba, observasi, interview, dokumentasi, angket dan tes. Selain itu, penulis juga akan menganalisa data yang diperoleh dengan jenis datanya. Berdasarkan data data yang diperoleh dalam penelitian penulis dapat menyimpulkan bahwa penerapan Metode Course Review Horay untuk meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa kelas X di SMA Wahid Hasyim 1 Surabaya cukup baik hal ini dapat dilihat pada hasil nilai rata rata kelas yang tidak menggunakan Metode Course Review Horay (kelas kontrol) 6,8. Sedangkan hasil nilai rata rata kelas menggunakan model pembelajaran tersebut (kelas eksperimen) adalah 7,7. Sedangkan untuk menganalisa teknik uji t (t0) data yang dianalisa adalah data tingkat efektivitas penerapan Metode Course Review Horay Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bagi Siswa Kelas X di SMA Wahid Hasyim 1 Surabaya. Dari nilai rata rata tersebut, dapat diketahui t0 (t hitung) sebesar 4,73. Sedangkan jika nilai t0 diinterpretasikan dalam tt (t tabel) pada taraf 5 persen adalah 2,00 dan pada taraf 1 persen adalah 2,66 hasilnya jauh lebih besar dari t0. Dari hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, itu berarti adanya efektivitas dalam penerapan Metode Course Review Horay untuk meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa kelas X di SMA Wahid Hasyim 1 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ima, Nur RokhmawatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode Course Review Horay
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 15 Apr 2015 03:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10289

Actions (login required)

View Item View Item