Bahasa - Bahasa Kabilah Arab Yang Terdapat Di Dalam Al Quran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musthofa, Ahmad (2012) Bahasa - Bahasa Kabilah Arab Yang Terdapat Di Dalam Al Quran. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Musthofa_A01298002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sebelum islam datang bangsa arab adalah bangsa yang berkabilah kabilah yang memiliki kebergaman peradaban dan budaya. Pada masa jahiliyah mereka dikenal dengan wataknya yang keras, fanatik dan kesenangan mereka berkarya syair syair. Setiap kabilah mempunyai ciri khas bahasa dan dialeg yang berbeda dengan yang lainnya .Keberagaman bahasa itu rupanya masih terus melekat ketika Al Quran diturunkan sehingga banyak sahabat nabi yang membaca Al Quran dengan bahasa kabilah mereka sendiri. Dari sini muncullah perbedaan bacaan diantara mereka, namun semua bacaan Al Quran yang telah disemak oleh nabi maka itu adalah bacaan yang paling benar .Indikasi yang menuturkan bahwa bahasa Al Quran memuat beberapa bahasa kabilah arab adalah hadits nabi yang berbunyi Sab atu Ahrufin. Banyak interpretasi yang di apresiasikan oleh para tokoh dan cendekiawan islam mengenai sabda nabi tersebut diantara pendapat yang paling banyak adalah pendapat yang bahwa yang dimaksud dengan Sab atu Ahrufin adalah beberapa bahasa kabilah arab yang terbilang paling faseh, sedangkan mengenai angkah tujuh disitu hanya sebagai tanda isyarat banyak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musthofa, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Uncontrolled Keywords: Bahasa; Kabilah Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2012
Last Modified: 11 Jul 2019 01:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10216

Actions (login required)

View Item View Item